GfM9TpClTSGpGUWpGSM8GUdoBA==

Slider

Profil Singkat Takumi Minanino, Pemain Anyar Milik Liverpool



Liverpool, PanditBola.com - Liverpool resmi mendatangkan winger Red Bull Salzburg, Takumi Minanino, seharga 8,5 juta euro atau sekira Rp132,3 miliar pada Kamis (19/12/2019). Manajemen The Reds –julukan Liverpool– mengontrak Minanino selama 4,5 tahun atau hingga 30 Juni 2024.

Lantas, siapa sosok Takumi Minanino? Minanino memulai karier sepakbolanya bersama klub asal Jepang, Cerezo Osaka. Minanino mengemban ilmu sepakbola di tim muda Cerezo selama lima tahun, tepatnya dari 2007 hingga 2012.



Terhitung sejak 2012, winger berlari kencang itu dipromosikan ke tim utama. Kesempatan itu pun tidak disia-siakan pemegang 22 caps bersama Tim Nasional (Timnas) Jepang. Selama membela Cerezo, Minanino turun dalam 85 pertandingan dengan koleksi 17 gol dan 9 assist.



Catatan itu membuat Minanino diboyong Red Bull Salzburg pada Januari 2015 seharga 800 ribu euro (Rp124,4 miliar). Awalnya, Minano diprediksi takkan bersinar bersama Salzburg. Sebab, jarang ada pesepakbola yang bisa bersinar saat mentas di persepakbolaan Benua Biru.



Akan tetapi, Minanino dapat mementahkan semua prediksi. Minanino selalu menjadi pemain andalan Salzburg, siapa pun itu pelatih. Selama kurang lebih lima tahun membela Salzburg, Minanino mengoleksi 64 gol dan 44 assist dari 199 penampilan.



Dalam kurun waktu tersebut, Minanino pun turut membawa Salzburg meraih sembilan trofi, dan lima di antaranya adalah gelar Liga Austria. Pencapaian itulah yang membuat Minanino pada akhirnya berlabuh di Stadion Anfield pada bursa transfer musim dingin 2020.
© Copyright - Ompi TV - Media Hiburan Masa Kini
Added Successfully

Tulis Apa Yang Ingin Kamu Cari Dan Tekan ENTER Untuk Mencari.