GfM9TpClTSGpGUWpGSM8GUdoBA==

Slider

Sambangi Markas AS Roma, Juventus Bermodal Rekor Buruk



Juventus, PanditBola.com - Juventus akan menjalani laga berat di pekan 19 Liga Italia 2019-2020 dengan menyambangi markas AS Roma, Stadion Olimpico, Senin 13 Januari dini hari WIB. Pasalnya, I Bianconeri kerap tersandung ketika menghadapi I Lupi di Olimpico.

Stadion yang dibangun pada 1928 itu memang angker buat Juventus hanya ketika dipakai oleh AS Roma. Sebab, rekor Si Nyonya Tua ketika dijamu Lazio cukup bagus, yakni menang 33 kali, imbang 18 kali, dan kalah 25 dalam 76 pertemuan khusus di Serie A atau Liga Italia.



Angka tersebut terlihat jomplang ketika dikomparasi dengan rekor Juventus ketika dijamu AS Roma. Dari 86 kali pertemuan di Olimpico, Juventus tumbang sebanyak 32 kali, imbang 29 kali, dan hanya mampu membawa pulang poin penuh dalam 25 kesempatan.

Andai dikerucutkan pada rekor 10 pertandingan terakhir di Olimpico melawan AS Roma, Juventus hanya mampu menang dan imbang tiga kali, sementara sisanya selalu kalah. Kemenangan terakhir tim berkostum hitam putih itu terjadi pada 11 Mei 2014 berkat gol tunggal Pablo Osvaldo di akhir laga.



Pada lima kunjungan terakhirnya ke Ibu Kota Roma sejak kemenangan tersebut, Juventus hanya bisa bermain imbang dua kali dan sisanya selalu kalah. Musim lalu, Cristiano Ronaldo dan kolega tumbang dengan skor 2-0 pada pekan 36 Liga Italia 2018-2019.



Hantu Olimpico bukan tidak mungkin akan menggentayangi benak pemain Juventus pada Senin 13 Januari 2020 dini hari WIB. Pasalnya, mereka sudah menelan kekalahan pada kunjungan pertama ke arena berkapasitas 70 ribu tempat duduk itu pada 7 Desember 2019 ketika dijamu Lazio dengan skor 1-3.

Kenangan buruk itu harus segera dihapus jika Juventus bertekad kembali ke puncak klasemen. Kesempatan mereka kembali terbuka setelah Inter Milan diimbangi Atalanta 1-1 pada Minggu (12/1/2020) dini hari WIB. I Nerazzurri kini mengoleksi 46 poin atau unggul satu angka dari Juventus. Andai menang, maka capolista akan menjadi hak anak asuh Maurizio Sarri.
© Copyright - Ompi TV - Media Hiburan Masa Kini
Added Successfully

Tulis Apa Yang Ingin Kamu Cari Dan Tekan ENTER Untuk Mencari.