GfM9TpClTSGpGUWpGSM8GUdoBA==

Slider

Ganjar Harap Warga Pulang Kampung Setelah Diobservasi di Natuna Tak Dikucilkan



Berita - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta masyarakat menerima 10 warga kembali ke kampung halaman setelah menjalani karantina di Natuna. Pemulangan warga itu sekaligus menjamin kesehatan terbebas dari virus corona.

"Ada 10 warga Jateng yang besok akan pulang ke daerah masing-masing. Dia minta keluarga tidak perlu merisaukan apalagi mengucilkan. Yang terpenting kita siapkan bantuan sampai rumah," kata Ganjar, Jumat (14/2).

Dia menyebut pemerintah berencana memulangkan 238 warga ke kampung halaman masing-masing setelah 14 hari menjalani karantina di Natuna pada Sabtu (15/2) besok. Ratusan warga itu bakal dikembalikan ke kampung halaman setelah diterbangkan dari Natuna ke Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta menggunakan pesawat TNI AU.

Rencananya jam 7 pagi dari Jakarta menuju Natuna akan berangkat tiga pesawat TNI AU yang terdiri atas dua pesawat Boeing 737 dan satu hercules.

"Jadi nanti mendarat di Jakarta, penghubung (Badan Penghubung Pemprov Jateng) kami siap untuk membantu. Sementara itu, detailnya belum," kata Ganjar.

Dia menjelaskan, jika suatu waktu warga yang menjalani karantina itu merasa tidak enak badan, kata dia disarankan untuk langsung konsultasi ke dokter atau melaporkan ke dinas kesehatan. Untuk Dinkes Provinsi Jawa Tengah.

"Dinkes selalu standby bila ada keluarga, periksa ke dokter kita dari Dinkes siap memantau," jelas Ganjar.
© Copyright - Ompi TV - Media Hiburan Masa Kini
Added Successfully

Tulis Apa Yang Ingin Kamu Cari Dan Tekan ENTER Untuk Mencari.