GfM9TpClTSGpGUWpGSM8GUdoBA==

Slider

Waspada Produk-produk China Bawa Virus Corona



Berita, PanditBola.com - Virus Corona membuat dunia internasional melakukan langkah antisipasi agar penyebaran tidak masuk ke negaranya. Tak terkecuali Indonesia.

Pemerintah resmi melarang warga negara China masuk Indonesia. Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyatakan, penerbangan dari China ke Indonesia resmi dilarang untuk sementara waktu.

"Semua pendatang yang tiba dari mainland China dan sudah berada di sana selama 14 hari untuk sementara tidak diizinkan untuk masuk dan melakukan transit di Indonesia," kata Retno usai menggelar rapat terbatas dengan Presiden Jokowi di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma.

Selain itu, pemerintah juga melarang warga negara Indonesia melakukan kunjungan ke China hingga waktu yang belum bisa ditentukan. Begitu juga sebaliknya.

"Kebijakan pemberian fasilitas bebas visa kunjungan dan visa on arrivals untuk warga negara RRT yang bertempat tinggal di mainland China untuk sementara dihentikan," kata Menteri Retno.

Tak hanya manusia, pergerakan barang juga dihentikan sementara. Sebab, dikhawatirkan produk-produk impor asal China membawa virus corona.
© Copyright - Ompi TV - Media Hiburan Masa Kini
Added Successfully

Tulis Apa Yang Ingin Kamu Cari Dan Tekan ENTER Untuk Mencari.