GfM9TpClTSGpGUWpGSM8GUdoBA==

Slider

Semakin Lama Menikah, Suami-Istri Semakin Mirip Wajahnya, Ini Dia Penjelasannya?

OMPI TV - Banyak orang yang beranggapan jika seorang berwajah mirip maka orang itu berjodoh. Dan maka dari itu pasangan suami istri sering dianggap memiliki wajah yang mirip, akan tetapi benarkah demikian?

Seperti yang dilansir dari The Definitive Book of body Language karya Allan & Barbara Pease menyebutkan jika, ketika dua orang hidup bersama di waktu yang cukup lama dan mempunyai hubungan baik maka mereka bakal terlihat mirip.

Hal itu terjadi lantaran keduanya terus saling meniru mimik wajah mereka, sampai pada wajahnya terlihat mirip di foto.

Mereka pun punya senyum yang terlihat sama. Mulai dari kencan sampai meniru gerak tubuhnya saling menirukan.

Kala pasangan merasakan nyaman satu dengan yang lain bakal terasa getaran yang sama tanpa disadari sehingga hal itu menimbulkan perilaku meniru dan cenderung sama.

Indikasinya adalah semakin bahagia seseorang dalam menjalani hubungan asmaranya dengan pasangan maka wajahnya bakal semakin mirip.

Di tahun 2000, psikolog Dr. John Gottman dari University of Washington, Seatle dan juga beberapa rekannya menemukan jika kemungkinan pernikahan bakal gagal jika pasangan mempunyai perilaku yang berbeda dari pasangannya.

Sangat-sangat penting hubungan timbal-balik dengan pasangan karena hal itulah yang menjadikan pasangan semakin menyukai satu dengan yang lain.

Ada keterhubungan antara mereka sehingga keterhubungan itulah yang kemudian akan membangun hubungan dengan cepat.

© Copyright - Ompi TV - Media Hiburan Masa Kini
Added Successfully

Tulis Apa Yang Ingin Kamu Cari Dan Tekan ENTER Untuk Mencari.