GfM9TpClTSGpGUWpGSM8GUdoBA==

Slider

Surat Kepercayaan Diserahkan Oleh Dubes RI Kepada Raja Belgia, Minyak Sawit


OMPI TV
- Duta Besar Luar Biasa dan juga Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Kerajaan Belgia, Andi Hadi, melakukan pertemuan dengan Raja Philippe Belgia. Salah satu pembahasan di pertemuan tersebut adalah tentang minyak sawit berkelanjutan.

Pertemuan itu diadakan pada hari Rabo 13 Januari 2021 di Istana Raja di Brussel. Pada pertemuan tersebut, Andi menyerahkan Surat Kepercayaan kepada Raja Philippe Belgia.

"Palm Oil justru adalah satu-satunya vegetable oil yang punya proses sertifikasi. Semua palm oil Indonesia yang diekspor ke Eropa merupakan Palm Oil yang berkelanjutan," ujar Andi kepada Raja Philippe Belgia 

Andi menyampaikan minyak sawit berkelanjutan Indonesia sudah disertifikasi dengan ketat. Sertifikasi itu sudah dilakukan dari lembaga nasional (ISPO) dan juga Internasional (RSPO).

Pada pertemuan tersebut, keduanya deal tentang perlunya penyelesaian segera mengenai negosiasi antara Indonesia-European Union Comprehensive Economic Partnership Agreement (I-EU CEPA). Penyelesaian tersebut membutuhkan penyelesaian segera agar mengoptimalkan potensi dari kedua negara.

Dikesempatan itu Andi juga bercerita mengenai Indonesia sedang melakukan Vaksinasi. Andi juga menceritakan jika orang pertama yang divaksin di Indonesia adalah Presiden Joko Widodo.

Diketahui, hubungan bilateral Indonesia dengan Belgia sudah berlangsung sejak 1949. Perdagangan antara Belgia dan Indonesia di Januari-Oktober 2020 tercatat sebesar USD 1.4 miliar.

© Copyright - Ompi TV - Media Hiburan Masa Kini
Added Successfully

Tulis Apa Yang Ingin Kamu Cari Dan Tekan ENTER Untuk Mencari.