GfM9TpClTSGpGUWpGSM8GUdoBA==

Slider

Larang Bar-Restoran Jualan Alkohol, Ini Cara Norwegia Cegah Warga Berkerumun


OMPI TV
- Otoritas Norwegia menerapkan beberapa peraturan supaya warga tidak melakukan kerumunan di tengah Pandemi Virus Corona (COVI-19). Salah satunya yaitu dengan melakukan pelarangan penjualan Alkohol.

Seperti dilansir AFP, aturan ini berlaku mulai Kamis 25 Maret 2021 sampai Senin 12 April 2021. Peraturan Ketat ini dibuat sedemikian rupa sebagai cara mencegah penularan virus.

"Hal paling penting adalah di Paskah (4 April), warga melakukan perjalanan sesedikit mungkin dan bertemu sesedikit mungkin orang untuk mencegah penyebaran virus," ucap Menteri Kesehatan Norwegia Bent Hoie pada KOnferensi pers seperti yang dilansir dari AFP, Rabo 24 Maret 2021.

Lantaran peraturan ini, beberapa bar dan restoran di Oslo terpaksa ditutup untuk sementara. Akan tetapi, beberapa bar dan restoran yang lain tetap buka meski menjual alkohol.

Pemerintah Norwegia memberikan jumlah batas tamu untuk setiap kunjungan ke rumah, yaitu hanya boleh 2 orang saja. Selain itu, setiap orang juga wajib melakukan jaga jarak minimal 2 meter.

Gymnasium dan juga kolam renang tetap akan tutup. Otoritas Norwegia memberlakukan isolasi mandiri pada sebuah hotel khusus selama 10 hari untuk warganya sehabis bepergian dari luar negeri. Warga baru bisa meninggalkan hotel usai 3 hari dinyatakan negatif dari virus.

Diketahui, Norwegia merupakan salah satu negara yang ada di Eropa dengan tingkat infeksi virus paling rendah. Meski begitu Norwegia mengalami lonjakan pada kasus varian baru Corona dari Inggris.

© Copyright - Ompi TV - Media Hiburan Masa Kini
Added Successfully

Tulis Apa Yang Ingin Kamu Cari Dan Tekan ENTER Untuk Mencari.