GfM9TpClTSGpGUWpGSM8GUdoBA==

Slider

Meski Harus Disokong Seutas Tali Tapi Guru Ini Tetap Semangat Mengajar


Ompi TV
- Ketika jiwa dan juga raga sudah benar-benar sepenuhnya untuk suatu pekerjaan tentu tidak akan ada yang namanya halangan dan juga hambatan yang bisa menghalangi kita untuk terus memperjuangkan itu semuanya.

Begitulah yang ada pada diri Zhu Youfang, Seorang guru di Daye, provinsi Hubei, China. Ia punya dedikasi yang tinggi kepada pekerjaannya. Meskipun ia harus dibantu dengan sokongan seutas tali kala mengajar di kelas, hal itu tidak lantas menurunkan semangatnya.

Seperti yang dilansir dari Shanghaiist.com, wanita berusia 49 tahun itu menderita sakit Spinocerebella Ataxia (SCA) yaitu penyakit langka yang membuatnya harus mengalami gangguan pada tangan, bicara dan juga gerakan matanya.

Sudah selama 3 tahun lamanya ia mengajar di kelas dengan berpegangan pada seutas tali itu, dulu penyakitnya itu juga diderita oleh ayahnya.


Pihak sekolah padahal sudah memberikan ijin kepada Zhu agar beristirahat dirumah dan tetap akan mendapatkan gaji penuh. Akan tetapi Zhu menolak hal itu, Zhu lebih memilih tetap datang ke sekolah dan mengajar, Sekolah sudah seperti menjadi rumahnya sendiri.

Suami Zhu, yang juga merupakan seorang guru di sekolah yang sama mengikat tali di atas papan tulis yang dipergunakan oleh istrinya itu ketika mengajar. Dengan bantuan tali itu, Zhu bisa menjaga keseimbangan dan terus memberikan pelajaran untuk anak didiknya.

Kala sedang tidak ada pekerjaan, Suami Zhu bakal menemani istrinya mengajar di kelas. Dan kini keadaan Zhu makin parah dan ia kerap mengalami kesulitan berdiri, mengangkat tangan dan juga memutar kepalanya.

Tidak hanya satu dua kali Zhu berhenti ditengah-tengah saat dirinya sedang mengajar untuk memijit kepalanya yang terasa pusing. Murid-murid Zhu begitu sayang kepada dirinya, mereka menjenguk dan juga selalu mendoakan ibu guru Zhu agar segera sembuh.

Kisah Zhu dalam mengajar ini bisa menjadi motivasi buat kita semuanya atas dedikasi tinggi yang diberikan kepada pekerjaannya. Bahwa kita juga harus amanah kala masih bisa memikul tanggung jawab dari pekerjaan itu.

© Copyright - Ompi TV - Media Hiburan Masa Kini
Added Successfully

Tulis Apa Yang Ingin Kamu Cari Dan Tekan ENTER Untuk Mencari.