GfM9TpClTSGpGUWpGSM8GUdoBA==

Slider

Rupanya Di Myanmar Juga Ada Es Cendol 🤔


Ompi TV
- Es Dawet atau ES Cendol merupakan minuman khas yang ada di beberapa daerah di Indonesia. Rupanya, Es Cendol ini juga ada di Negara Myanmar sebagai minuman khas.

Seperti yang dilansir dari Liputan6, Di Myanmar minuman es cendol ini memiliki nama Shwe Yin Aye, dan Es Cendol di Myanmar ini merupakan salah satu favorit sebagai deseert khas yang sangat digemari, terutama di Yangoon, Ibukota Myanmar.

Shwe Yin Aye atau kalau di Indonesia bernama Es Cendol ini rupanya tidak ada bedanya antara yang ada di Myanmar dengan di Indonesia, sama-sama berbahan dari Cendol atau dawet, mutiara yang direbus, bubur sumsum, potongan roti, ketan, es batu, dan juga kuah santan.

Yang membedakan adalah Shwe Yin Aye tidak menggunakan sirup gula merah. Meski begitu akan tetapi katanya Shwe Yin Aye rasanya juga tak kalah manis dengan es cendol. Umumnya Shwe Yin Aye ini disajikan pada mangkok atau gelas.

Shwe Yin Aye ini di Myanmar sangat mudah ditemui di pinggir jalan, karena kerap dijual oleh para pedagang keliling. dan untuk 1 gelasnya biasanya bisa dibeli dengan harga 300 Kyat atau jika dirupiahkan setara dengan Rp. 3.500,-.

Jika kamu sedang liburan ke Myanmar, mungkin bisa sebagai referensi untuk mengembalikan kesegaran setelah seharian berjalan-jalan.

© Copyright - Ompi TV - Media Hiburan Masa Kini
Added Successfully

Tulis Apa Yang Ingin Kamu Cari Dan Tekan ENTER Untuk Mencari.