GfM9TpClTSGpGUWpGSM8GUdoBA==

Slider

5 Villain MCU yang Justru Tak Sengaja diciptakan Oleh Tony Stark Sendiri


Ompi TV
 - Tony Stark adalah salah satu tokoh sentral dalam cerita MCU di Infinity Saga. Dia pula yang menjadi penanda kick off lahirnya MCU karena Iron Man adalah film yang paling pertama dirilis di MCU.

Karakter Tony Stark yang ikonik dan menjadi favorit banyak fans Marvel membuat sang pemeran, Robert Downey Jr mendapatkan popularitas yang tinggi sampai harus mendapatkan bayaran yang mahal dan bahkan film solonya hanya sampai tiga film saja. Sosok Tony Stark karakternya begitu kuat dalam semesta MCU dan dia mati dalam Avengers: Endgame setelah berkorban menjadi pahlawan saat pertempuran akhir melawan Thanos.

Tony Stark dalam MCU memang digambarkan sebagai seorang kaya raya, jenius, eksentrik, dan cenderung arogan. Maka dari itu pengaruhnya tersebut membuat ada beberapa orang tidak menyukainya bahkan ada yang dendam kepadanya. Sampai-sampai beberapa villain MCU justru malah "diciptakan" oleh Tony Stark sendiri. 

1. Mysterio


Plot twist dalam Spider-Man: Far From Home memang tak disangka-sangka dan petunjuknya ada dalam salah satu adegan Captain America: Civil War. Ya, Mysterio alias Quentin Beck yang menjadi penjahat di film Far From Home adalah yang menciptakan teknologi hologram yang muncul dalam Civil War dan dirinya adalah karyawan Stark Industries. 

Karena sifat Tony yang arogan, dia mengembangkan lagi teknologi itu dan memberi nama teknologi itu BARF. Lantas Beck dipecat karena Tony tak terlalu menyukai sifat Quentin Beck yang mempunyai masalah dalam emosional.

Beck dendam dan mengembangkan sendiri teknologinya setelah Tony Stark mati dan membuat hologram seolah dia menjadi pahlawan di Far From Home dan berhasil memfitnah Peter Parker.

2. Vulture


Lagi-lagi musuh Spider-Man diciptakan secara tidak langsung Tony Stark. Adrian Toomes adalah pemilik perusahaan jasa yang bertugas untuk membersihkan Kota New York pasca Pertempuran New York dalam film Avengers pertama. 

Namun tiba-tiba Tony Stark lewat perusahaannya mengambil alih tugas tersebut dan membuat Adian Toomes bisnisnya jadi berantakan. Maka jadilah Toomes dan anak buahnya berbisnis ilegal dan memanfaatkan teknologi Chitauri lalu menjadi Vulture. 

Sebenarnya, Vulture ini termasuk lemah jika harus berhadapan Iron Man langsung. Sayangnya, Iron Man tak mengetahui itu dan Spider-Man yang masih bocah mencoba melawan Vulture sendirian.

3. Ultron


Tony Stark menciptakan Ultron dengan menggunakan Mindstone dalam Avengers: Age of Ultron. Dengan dibantu oleh Bruce Banner, Tony membuat Ultron dengan tujuan melindungi dunia dari berbagai ancaman. 

Tapi saking cerdasnya Ultron, membuat AI itu mendeteksi kalau ancaman bagi dunia adalah umat manusia itu sendiri dan Ultron berpikir dia harus "membersihkan" manusia. Untunglah saat itu Vision juga lahir dan menjadi senjata untuk menghentikan Ultron.

4. Wiplash


Ivan Vanko alias Wiplash adalah villain dalam Iron Man 2 yang tercipta karena ulah Tony Stark sendiri, eh tapi kalau ini berhubungan langsungnya dengan ayahnya Tony sendiri sih. Ayah Ivan Vanko dulunya bekerja sama dengan Howard Stark dalam pengembangan Arc Reactor. 

Namun nama ayahnya tersebut tidak disertakan dalam keberhasilan program tersebut. Howard Stark yang kaya raya dan ayah Ivan Vanko yang bernama Anton Vanko hidup miskin secara menyedihkan sampai mati. Ivan Vanko balas dendam sebagai Wiplash dan berniat untuk membunuh Tony Stark dengan teknologinya.

5. Aldrich Killian


Penjahat dalam Iron Man 3 yang dicap sebagai salah satu film MCU terjelek. Penjahat ini terbentuk justru lagi-lagi karena ulah Tony Stark sendiri. Tony bertemu dengan Aldrich Killian pada tahun baru 1999. 

Killian meminta Tony untuk bertemu di atap guna membicarakan tentang masalah investasi terkait teknologi yang akan dikembangkannya. Tony berjanji akan menemuinya tapi kenyataannya tidak. Aldrich Killian membenci Tony sejak saat itu dan pasca kejadian Avengers pertama, dia mulai meneror kehidupan Tony.

© Copyright - Ompi TV - Media Hiburan Masa Kini
Added Successfully

Tulis Apa Yang Ingin Kamu Cari Dan Tekan ENTER Untuk Mencari.