GfM9TpClTSGpGUWpGSM8GUdoBA==

Slider

Harga Tiket Masuk Candi Borobudur Naik Menjadi 750 Ribu, Ini Penjelasannya?


Ompi TV
 - Apakah kamu masih asing dengan nama Candi Borobudur?, Jika iya bener-bener kelewatan kudetnya deh. Salah satu keajaiban dunia yang ada di Indonesia ini sudah terkenal sejak jaman dahulu.

Letaknya dulu sering di sangka di Yogyakarta, padahal sebenarnya letaknya ada di Kabupaten Magelang. dan asli merupakan daerah Magelang tulen.

Jika dalam sejarah yang Ompi tau, Candi Borobudur ini sudah ada sejak tahun 800 Masehi dan merupakan Candi terbesar di dunia. Adapun ukuran Candi Borobudur sendiri yaitu 123x123 meter dengan tinggi 35 meter dari tinggi asli yaitu 42 meter.

Setiap tahunnya Candi Borobudur memiliki wisatawan yang jumlahnya sangat-sangat banyak. Tapi tau nggak gaes rupanya ada kenaikan yang menjadi pro dan kontra mengenai kenaikan harga tiket masuk Candi Borobudur.

Dimana Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengabarkan jika tiket masuk Candi Borobudur akan naik menjadi 750 Ribu untuk wisatawan lokal dan 100 dollar untuk wisatawan mancanegara, sedang untuk pelajar di patok dengan harga 5 ribu rupiah dengan batasan kuota harian Mungklin ini yang perlu digaris bawahi bahwa untuk pelajar di patok dengan harga 5 ribu rupiah saja.

Seperti yang kita ketahui jika sebelumnya Tiket Masuk Candi Borobudur ini hanyalah 50 Ribu saja. Tapi sebelum berpikir mengenai Pro dan Kontranya yuk baca terlebih dahulu fakta lengkapnya, langsung dari Direktur Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko yaitu Edy Setijono.

FAKTA PERTAMA

Harga tiket 750k untuk wisatawan lokal dan 100 dollar untuk wisatawan mancanegara adalah tiket naik ke atas Candi Borobudur. Sedangkan untuk tiket masuk ke pelataran dari Candi Borobudur yaitu masih sama dengan harga 50 ribu rupiah untuk wisatawan lokal, dan 25 dollar untuk wisatawan mancanegara.

Adapun untuk pelajar dikabarkan hanya dipatok dengan harga tiket 5000 rupiah untuk di pelataran Candi Borobudur dengan kuota batasan harian.

FAKTA KEDUA

Penetapan kuota harian sebanyal 1200 orang yang diperbolehkan untuk naik ke atas Candi Borobudur. Ini juga menjadi keputusan terbaru dari pengurus dan perawat Candi Borobudur.

Keputusan ini diambil untuk melindungi bangunan Candi Borobudur yang merupakan warisan sejarah.

FAKTA KETIGA

Fakta ketiga disini berkaitan dengan tujuan dari dinaikkannya harga tiket Candi Borobudur gaes. Tujuan dari pengurus menaikan harga tiket yaitu untuk membatasi pengunjung agar yang niat naik ke atas Candi Borobudur hanya orang-orang yang memiliki tujuan jelas atau kepentingan untuk belajar dan mempelajari tentang Candi Borobudur.

Bagi orang-orang yang ingin berfoto maka pelataran Candi Borobudur sudah cukup untuk berfoto.

Seperti yang kita ketahui sahabat ompi, jika memang masyarakat Indonesia masih belum bisa sepenuhnya menjaga kedisplinan dan taat aturan. Masih ada banyak masyarakat yang usil dengan merusak dan membuang sampah sembarangan di atas Candi Borobudur. atau yang lebih liar lagi adalah mencuri bagian dari Candi.

© Copyright - Ompi TV - Media Hiburan Masa Kini
Added Successfully

Tulis Apa Yang Ingin Kamu Cari Dan Tekan ENTER Untuk Mencari.