GfM9TpClTSGpGUWpGSM8GUdoBA==

Slider

Ini Dia 11 Gedung Pencakar Langit Tertinggi Di Indonesia


Ompi TV
 - Gedung pencakar langit sering menjadi simbol atau sebuah ikon sebuah wilayah. Karena gedung yang tinggi itu sering dijadikan sebagai salah satu parameter perkembangan ekonomi di sebuah negara atau wilayah.

Tidak hanya mengenai perkembangan ekonomi saja, akan tetapi gedung tinggi itu juga menjadi referensi kemajuan insfrastruktur yang dipunyai oleh negara tersebut.

Jadi tidak heran sekarang jika gedung-gedung yang besar dan tinggi iutu sering dijadikan salah satu ikon terbaik.

Untuk diketahui saja, di dalam beberapa waktu belakangan ini pembangunan gedung pencakar langit itu di Indonesia bisa dibilang cukup masif, khususnya di Kota Besar.

Dan ini dia daftar 11 Gedung Pencakar Langit tertinggi yang ada di Indonesia.

GAMA TOWER 285,5 Meter

Gama Tower adalah gedung yang paling tinggi yang ada di Indonesia, yang mana ketinggiannya hingga 285,5 meter. Total lantai yang ada di bangunan ini berjumlah 64 Lantai yang dimanfaatkan untuk hotel dan juga perkantoran yang ada di wilayah Kuningan, Jakarta Selatan.

TREASURY TOWER 279,5 Meter

Treasury Tower ini tertinggi kedua yang ada di Indonesia, dan ia terletak di District 8 at SCBD. Gedung ini adalah rangkaian dari beberapa bagian, yakni dengan empat buah bangunan, yaitu 3 gedung perkantoran dan juga hotel.

WISMA 46 261,9 Meter

Gedung yang mempunyai 46 lantai dan diberi nama dengan Wisma 46 ini bentuknya mengkurva yang sudah selesai di tahun 1996 lalu. Meski sudah berusia, akan tetapi gedung Pencakar Langit yang ada di Indonesia ini menjadi kantor utama dari Bank BNI dengan nama BNI City Tower.

MENARA ASTRA 261,5 Meter

Gedung yang kepunyaan PT Astra International ini juga merupakan salah satu dari 11 Gedung pencakar langit tertinggi dan terbaru di Indonesia. Bangunan yang baru saja selesai di tahun 2018 ini punya ketinggian yang aduhai yaitu 261,5 meter dan menjadi gedung tertinggi nomor 156 di Asia.

SAHID SUDIRMAN CENTER 258 Meter

Gedung yang satu ini di bangun pada 2012 dan selesai di 2015 yang lalu, Gedung ini terletak di Karet, Jakarta Pusat. Dengan mempunyai 59 lantai, Sahid Sudirman Center juga sempat menjadi gedung yang paling tinggi di Asia.

HOTEL RAFFLES 257 Meter

Hotel Raffles atau yang juga dikenal dengan nama Ciputra World Hotel ini ada di segitiga emas Kuningan dan menjadi bangunan tertinggi di sana. Mempunyai 52 lantai dan 3 lantai basement. Hotel ini juga ada di Komplek Ciputra World 1 yang berdekatan dengan Lotte Shopping Avenue.

MILLENIUM CENTENNIAL CENTER 254 Meter

Bangunan yang ini ada di Segitiga Emas Jakarta, bangunan dengan tinggi 254 meter ini memiliki 53 lantai dengan 6 lantai basement dengan kepasitas sebanyak 750 kendaraan.

THE PAKUBUWONO SIGNATURE 252 Meter

The Pakubuwono Signature ini adalah gedung dengan 50 Lantai. Adapun, gedung ini juga merupakan salah satu gedung residensial tertinggi dan juga mahal yang ada di Indonesia.

SINARMAS MSIG TOWER 245 Meter

Sinarmas MSIG Tower ini juga dikenal dengan nama Chase Tower dan merupakan kantor Pusat dari Asuransi Sinarmas MSIG. Bangunan ini memiliki 48 lantai dan semuanya terkoneksi langsung dengan Stasiun MRT Setiabudi.

WORLD CAPITAL TOWER 244 Meter

Bangunan yang paling menonjol di Mega Kuningan, Jakarta Selatan ini dengan tinggi 244 meter punya sebanyak 45 lantai dengan 4 zona lift, yaitu Low Zone, Mid Low Zone, Mid High Zone dan High Zone.

AUTOGRAPH TOWER THAMRIN NINE 382,9 Meter

Autograph Tower ini adalah rangkaian dari ekstensi Thamrin Nine dengan ketinggian 382,9 meter yang menjadi gedung yang paling tinggi di Indonesia yang terdiri atas 2 gedung. Gedung itu terdiri dari 95 lantai dan 111 lantai dengan konsep mixed superblock, mulai dari area perkantoran, ritel sampai dengan hotel bintang enam.

© Copyright - Ompi TV - Media Hiburan Masa Kini
Added Successfully

Tulis Apa Yang Ingin Kamu Cari Dan Tekan ENTER Untuk Mencari.