GfM9TpClTSGpGUWpGSM8GUdoBA==

Slider

Ketakutan Para Orang Tua Saat Anak Perempuannya Kuliah Di Luar Kota, Salah Satunya Ini?


Ompi Tv
 - Menjadi orang tua adalah sebuah tanggung jawab besar, tidak hanya dari kecil akan tetapi juga sampai dewasa, menikahkan anak adalah tanggung jawab orang tua. Dan untuk mencapai semua itu butuh proses yang cukup panjang sekali.

Di awali dengan menyekolahkan di TK, kemudian SD, kemudian SMP, SMA dan kemudian adalah Kuliah, dan di posisi sekolah inilah kadang orang tua mulai was-was dan takut.

Terlebih-lebih jika anaknya itu anak perempuan, otomatis ketakutannya akan menjadi berlebih. Disinilah orang tua akan khawatir karena anaknya akan jauh dari mereka ketika kuliah atau bekerja di luar kota.

Dan ini dia beberapa ketakutan orang tua ketika anaknya kuliah di luar kota?

MEMBAWA COWOK DI KOST'AN

Ini merupakan ketakutan paling utama, yaitu ketika anak cewek mereka membawa teman cowoknya ke kost'an. Tentu saja orang tua akan berpikir overthinking mengenai apa saja yang dilakukan anaknya ketika di kost.

Ini adalah hal yang sangat ditakutkan oleh orang tua ketika anak perempuannya kuliah di luar kota dan jauh perhatian mereka.

TAKUT ANAKNYA SAKIT

Kekhawatiran Sakit juga menjadi sebuah hal yang ditakutkan orang tua ketika anak perempuan mereka kuliah di luar kota. Takut ketika sakit tidak ada yang merawat atau tidak bisa merawat diri sendiri.

Dan biasanya orang tua selalu menghubungi dan menanyakan kondisi anaknya sehat atau tidak ketika anak perempuan mereka kuliah di luar kota, Jadi jangan marah jika pertanyaan orang tua selalu itu, itu aja ya gaes. sekarang paham kan.

TAKUT ANAK MENDAPATKAN TINDAKAN YANG TIDAK MENYENANGKAN

Salah satu yang menjadi ketakutan orang tua ketika anak perempuannya kuliah di luar kota adalah, mendapatkan kejahatan atau tindakan-tindakan yang tidak menyenangkan. Ketakutan ini biasanya cenderung merasuki ayah karena ia biasa melindungi anak perempuannya.

TAKUT SALAH PERGAULAN

Tak bisa dipungkiri lagi bahwa Universitas atau perguruan tinggi merupakan tempat yang mempunyai dampak yang besar dalam kehidupan anak. Mulai dari ilmu, mental dan juga pergaulan. Semua ada di titik puncak dan seorang anak sudah harus mengerti mana yang baik dan mana yang tidak baik untuk mereka ikuti.

Banyak kejadian anak-anak kuliah kemudian salah dalam pergaulan yang kemudian terjun bebas ke dunia gelap, seks bebas, mabuk-mabukan, sampai dengan hal-hal lain yang tidak bagus.

Mungkin selain 4 di atas masih ada lagi hal-hal yang ditakuti oleh orang tua ketika anak perempuannya kuliah di luar kota. coba sebutkan dan tuliskan di kolom komentar yap gaes apa yang kamu ketahui.

© Copyright - Ompi TV - Media Hiburan Masa Kini
Added Successfully

Tulis Apa Yang Ingin Kamu Cari Dan Tekan ENTER Untuk Mencari.