GfM9TpClTSGpGUWpGSM8GUdoBA==

Slider

3 Fakta Bahwa Tak Selalu Kucing Persia Itu Berhidung Pesek


OMPI TV
 - Kucing persia adalah jenis kucing yang cukup banyak memiliki peminat untuk dipelihara.

Ras kucing ini sendiri pertama kali muncul pada abad ke-17 dari Persia yang kemudian berkembang ke Eropa. Meski begitu, asal usul dari kucing Persia ini sendiri masih belum diketahui.

Di samping itu, kucing Persia masih mempunyai beberapa keunikan yang tentu saja semakin membuat kucing ini menarik untuk dipelihara. Apa saja faktanya, Mari di simak bersama-sama.

KUCING INI SELALU TENANG

Salah satu karakter kucing Persia adalah berkepribadian tenang, lembut dan pendiam. Mereka tak suka mencari perhatian dari majikannya jika merasa tidak butuh. Sehingga, memang harus majikannya yang menantikan kucing ini mencari perhatian.

Jika keadaan rumah sedang ramai, kucing Persia ini lebih suka menjadi penonton dibandingkan harus 'Ramai' dengan tingkah lakunya.

AWALNYA HIDUNGNYA TIDAK PESEK

Bentuk wajah dari kucing Persia ini awalnya tidak seperti yang sering kita lihat sekarang ini. Kucing ini di awal punya bentuk hidung yang tinggi dan mancung.

Akan tetapi di tahun 1950-an para pengembangbiak di Amerika Serikat, Jerman dan juga Italia menemukan jika ada mutasi genetik yang terjadi pada ras kucing ini, sehingga bentuk hidung mereka pun menjadi lebih pendek atau pesek.

SUKA DENGAN KEBERSIHAN

Sudah merupakan kewajiban untuk setiap orang yang punya peliharaan kucing untuk menjaganya agar tetap bersih. Tidak terkecuali dengan kucing Persia yang sangat suka kala majikannya mereka menyisir bulu mereka.

Kucing Persia suka banget dengan kebersihan mengingat bulu panjang yang mereka punya jika tidak mendapatkan perawatan maka akan membuat bulunya gimbal dan kusut.

Nah, itu dia beberapa fakta menarik seputar Kucing Persia, jadi pingin nih punya peliharaan Kucing persia, Harganya Mahal Nggak Ya!

© Copyright - Ompi TV - Media Hiburan Masa Kini
Added Successfully

Tulis Apa Yang Ingin Kamu Cari Dan Tekan ENTER Untuk Mencari.