GfM9TpClTSGpGUWpGSM8GUdoBA==

Slider

Cara Ampun dan Murah Untuk Menjaga Kesehatan Tubuh


OMPI TV
 - Saat ini kita memang sudah waktunya untuk memperhatikan kesehatan tubuh, jangan seperti tahun-tahun lalu yang tidak begitu peduli dengan kesehatan tubuh.

Melihat bahwa di Indonesia ketika wabah menyerang kenaikan kasus positif mengalami kenaikan, tentunya kesehatan tubuh berpengaruh sekali dalam menjaga kesehatan.

Menjalankan pola hidup sehat merupakan dasar dari menjaga tubuh agar tetap fit. Terlebih lagi sampai kini dunia masih terus berjuang wabah yang masih eksis itu. Bahkan para ahli juga masih terus melakukan penelitian agar bisa menaklukkan wabah itu.

Berikut ada 5 cara atau tips mudah untuk tetap menjaga kesehatan tubuh.

MAKAN MAKANAN YANG BERGIZI

Sejak kecil kita sudah dikenalkan dengan 4 sehat 5 sempurna. Jadi, sudah tentu tubuh kamu selalu mendapatkan asupan nutrisi yang seimbang. Bisa mulai mengkonsumsi daging, susu, telur atau ikan sebagai sumber protein, dan karbohidrat dari nasi, kentang, oat atau roti gandum untuk memberikan energi.

Dan juga tak kalah penting, jangan lupa untuk selalu mengkonsumsi buah dan sayur yang memiliki kandungan serat prebiotik, mineral, vitamin dan juga berbagai antioksidan.

OLAHRAGA RUTIN

Selain makan makanan yang bergizi, tentu juga harus di imbangi dengan olahraga rutin agar tubuh tetap dalam kondisi aktif, sehat, ideal dan juga bugar.

Olahraga bisa mencegah beberapa macam penyakit dan bahkan juga bisa mengurangi stres. Mulai sekarang luangkanlah waktu setiap harinya 20-30 menit untuk menggerakan tubuhmu.

Tidak perlu melakukan olahraga yang berat setiap harinya, kamu hanya perlu berjalan kaki atau memilih jenis olahraga lain yang disukai.

BANYAK-BANYAK MINUM AIR PUTIH

Minuman-minuman berwarna kekinian memang seperti memiliki pesonanya tersendiri dan begitu menggoda. Namun, jangan lupa untuk memperhatikan asupan air putih juga, karena dengan tercukupinya air pada tubuh, fungsi organ kita juga akan bekerja secara maksimal. 

Sesuaikan kebutuhan cairan ini dengan berat tubuh dan intensitas kegiatan yang kamu jalani. Jika kamu banyak melakukan aktivitas, tentunya membutuhkan lebih banyak air putih.

MENGELOLA TIDUR

Jangan anggap remeh yang namanya tidur, karena manfaatnya luar biasa untuk tubuh. Tidur juga menjadi kunci dari kekebalan tubuh yang kuat, meningkatkan daya ingat, dan bisa menjadi pengendali nafsu makan. Untuk orang dewasa, kamu hanya membutuhkan tidur minimal 8 jam setiap harinya.

Orang yang tidurnya kurang dari 6 jam setiap malam bakal 4 kali lebih mudah mengalami flu, dibandingkan dengan orang yang tidurnya cukup. Jadi, mulai pertimbangkan kembali pola tidurmu.

MENGELOLA STRES

Jika empat diatas sudah dijalani dengan baik dan rutin, akan tetapi kamu kerap pusing atau memiliki banyak pikiran? Hati-hati, stres justru bisa membuat kamu mudah terserang penyakit.

Stres sudah terbukti bisa mengganggu sistem imun tubuh. Orang yang stres bisa melepas dan mengurangi kemampuan hormon kortisol yang bisa melawan peradangan dan penyakit.

Itu dia Cara Ampun dan Murah yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh. 

© Copyright - Ompi TV - Media Hiburan Masa Kini
Added Successfully

Tulis Apa Yang Ingin Kamu Cari Dan Tekan ENTER Untuk Mencari.