GfM9TpClTSGpGUWpGSM8GUdoBA==

Slider

Tentang Negara Burundi, Yang Katanya Adalah Negara Termiskin Di Dunia!


Ompi Tv
 - Burundi merupakan negara bagian timur Afrika dan merupakan negara Landlocked atau yang dikeliling oleh daratan.

Negara ini adalah salah satu negara yang ada di bagian Afrika yang batas daratnya tidak ditentukan oleh peraturan dari penjajah yang pernah mendatangi benua Afrika.

Burundi disebut sebagai negara paling miskin di dunia lantaran pendapatan perkapita tahunannya yang hanya mencapai US$ 270 atau Rp. 4.050.000 saja. Selain itu, kurangnya pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat negara menjadi pemicu lain rendahnya pendapatan.

Selain itu, negara ini mempunyai beberapa fakta unik yang masih belum banyak orang tahu, Apa sajakah itu, mari simak selengkapnya :

PUNYA 2 IBUKOTA NEGARA

Bujumbura dan Gitega adalah ibukota negara Burundi. Di awal hanya Bujumbura yang menjadi Ibukota negara ini akan tetapi di tahun 2007 Presiden Burundi berjanji bakal memindahkan ibukota ke wilayah yang lebih baik.

Di tahun 2018, Burundi menambah ibukota mereka yang awalnya Bujumbura, ditambahkan dengan Gitega di mana Bujumbura bakal lebih banyak dipergunakan sebagai aktivitas ekonomi, sedangkan untuk Gitega untuk aktivitas politik.

LARANGAN JOGGING

Negara yang dikenal tanam konservatifnya ini ternyata mempunyai aturan melarang warga negaranya untuk Jogging. Hal itu lantaran Jogging sendiri di Burundi identik dengan kegiatan demonstrasi.

Akan tetapi, Burundi memberikan ijin untuk melakukan jogging secara individual. Jika ingin melakukannya secara berkelompok, mereka harus mendaftarkan diri kepada kelompok yang dibentuk oleh pemerintah dan pemerintah setempat bakal memberikan mereka 9 pilihan tempat jogging yang bakal menjadi pilihan, akan tetapi mereka tetap diawasi oleh aparat setempat.

MERUPAKAN NEGARA TERTUA DI BENUA AFRIKA

Burundi adalah salah satu negara tertua di Benua Afrika. Hal itu dibuktikan dengan begitu banyaknya peninggalan jaman kerajaan yang masih ada hingga kini.

Selain itu, Burundi adalah rumah untuk orang-orang suku Twa, Hutu dan Tutsi yang memang sudah hidup berkelompok dari zaman dahulu.

Masih ada banyak sekali hal-hal lain yang ada di Burundi, mungkin bisa disimak di video berikut di bawah ini :

Sumber

© Copyright - Ompi TV - Media Hiburan Masa Kini
Added Successfully

Tulis Apa Yang Ingin Kamu Cari Dan Tekan ENTER Untuk Mencari.