GfM9TpClTSGpGUWpGSM8GUdoBA==

Slider

Texas Amerika Diguncang Gempa Magnitudo 5,4


OMPI TV
- Gempa dengan kekuatan magnitudo 5,4 melanda daerah penghasil minyak Texas barat, pada hari Jumat 16 Desember 2022. Gempa itu mengguncang struktur bangunan di wilayah tersebut, namun tidak membuat kerusakan yang nyata. Hal itu diungkapkan pihak berwenang Amerika Serikat (USGS).

"Gempa diketahui terjadi pada pukul 17:35 waktu setempat, 22 kilometer (12 mil) barat laut Midland pada kedalaman sekitar delapan kilometer," kata Survei Geologi AS, dikutip dari NDTV, Sabtu, 17 Desember 2022.

USGS menyebutkan, getaran dengan kekuatan jauh lebih kecil dengan kekuatan 3,3 juga terjadi tiga menit usai guncangan pertama.

"Ini bakal menjadi gempa terkuat ke-4 dalam sejarah negara bagian Texas!," tulis kantor Midland dari Layanan Cuaca Nasional.

Ahli meteorologi, Jacob Riley mengucapkan di tayangan stasiun televisi KLBK di Lubbock. Meski gempa dinilai sedang, akan tetapi guncangan itu dirasakan di area yang luas, dari utara Lubbock, dekat Texas Panhandle, sampai Odessa, 20 mil barat daya Midland.

Gempa yang terjadi pada hari Jumat itu terjadi satu bulan usai gempa sedang yang melanda daerah Pacos di Texas Barat, tepat di selatan perbatasan New Mexico. Gempa itu juga tidak menyebabkan kerusakan yang nyata.

© Copyright - Ompi TV - Media Hiburan Masa Kini
Added Successfully

Tulis Apa Yang Ingin Kamu Cari Dan Tekan ENTER Untuk Mencari.