GfM9TpClTSGpGUWpGSM8GUdoBA==

Slider

Resmi Bapak Jokowi Dan Ibu Iriana Sebagai Pemilih Pemilu 2024, Dan Arti Singkatan Dalam Pemilu


Ompi TV
 - 3 Periode?, mungkin hal ini yang sebelumnya menjadi perbincangan dan sempet hits juga beritanya di status-status media sosial. 

Saat itu OM membaca cukup banyak sekali wacana yang berdasarkan dari opini-opini para warganet yang mengabarkan jika Bapak Presiden Joko Widodo ini bakal menjabat sebagai Presiden selama 3 periode.

Tapi malam-malam saat OM browsing berita, yah seperti biasa OM sering browsing-browsing berita ketika lagi gabut atau nggak bisa tidur. Ekh nemu berita dari detik.com yang mengabarkan jika bapak Jokowi dan Ibu iriana resmi terdaftar sebagai pemilih pemilu 2024.

Dikabarkan oleh Detik.com yang OM Baca bahwa pada Sore hari kemarin tanggal 14 Maret 2023 bapak Presiden mengikuti pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih yang dilakukan oleh KPU.

Sebentar sebelum OM menceritakan lebih detail berita apa yang OM baca ini, mungkin ada baiknya kita sedikit mengenal atau minimal punya catatan ya, arti dari singkatan-singkatan dalam pemilu, seperti PPK, PPS, DPT dan teman-temannya yang lain.

Oke sudah siap?, kalau sudah siap mungkin ini bisa jadi kalian bisa save banget halaman ini sebagai pengingat-ingat jika suatu saat lupa dan ditanya oleh orang apa sih singkatannya PPK misal. jangan sampai kamu menjawab PPK singkatannya Perkumpulan Para Kriminal. Jangan sampai seperti itu ya. Yuk Pahami singkatan-singkatannya.

1. DKPP: Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilihan Umum

2. DPK: Daftar Pemilih Khusus

3. DPPh: Daftar Pemilih Pindahan

4. DPS: Daftar Pemilih Sementara

5. DPT: Daftar Pemilih Tetap

6. DPTb: Daftar Pemilih Tambahan

7. DPTHP: Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan

8. KPPS: Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara

9. KPU: Komisi Pemilihan Umum

10. Pemilu: Pemilihan Umum

11. Pilkada: Pemilihan Kepala Daerah

12. Pilpres: Pemilihan Presiden

13. PPDP/Pantarlih: Petugas Pemutakhiran Data Pemilih

14. PPK: Panitia Pemilihan Kecamatan

15. PPLN: Panitia Pemilihan Luar Negeri

16. PPS: Panitia Pemungutan Suara

17. PSU: Pemungutan Suara Ulang

18. TPS: Tempat Pemungutan Suara

Yah mungkin sih kalau ini di hafalkan cukup menguras otak untuk yang kapasitas memorynya sedang banyak terpakai untuk urusan healing, nyari duit dan juga sebagainya. bagaimana caranya dapur tetap ngebul dan perut kenyang pada intinya.


Oke OM Lanjut berita Bapak Presiden lagi ya. Dari berita yang OM baca itu yang melakukan pengecekan kelengkapan identitas Bapak Presiden Jokowi petugasnya bernama Feby Azza Nurhakim. Dia saat ini sebagai Pantarlih (Petugas Pemutakhiran Data dan Penyusunan Daftar Pemilih).

Yah percakapan terjadilah ya seperti pada umumnya ketika kita di tanya-tanya oleh Pantarlih. Umumnya di tanyai tempat tinggal, nama dan kemudian meminta untuk menunjukan KTP. 

Kemudian setelah usai semua pertanyaan dan juga pencocokan dokumen, Petugas Pantarlih menempelkan stiker di Pintu Istana Merdeka. Stiker itu sebagai penanda bahwa Bapak Jokowi dan keluarga sudah terdaftar di data pemilih.

Di berita yang OM Baca ini ada pesan juga dari Bapak Presiden agar masyarakat untuk mengecek namanya di situs KPU. Bapak Presiden menghimbau jika belum terdaftar di data pemilih, agar segera melaporkan ke KPUD setempat.

Seneng banget ya rasanya jadi mbak Feby Azza Nurhakim bisa datang ke istana dan bertemu secara langsung dengan Orang nomor 1 di Indonesia saat ini.

© Copyright - Ompi TV - Media Hiburan Masa Kini
Added Successfully

Tulis Apa Yang Ingin Kamu Cari Dan Tekan ENTER Untuk Mencari.