GfM9TpClTSGpGUWpGSM8GUdoBA==

Slider

Belalang Yang Selalu Meremehkan (Memang Tuh Ya Be-LALANG)


OMPI TV 
- Pada jaman dahulu kala, hiduplah seekor belalang yang sangat riang dan gembira. Kesehariannya itu dihabiskan untuk bersenang-senang. Kadang sambil menikmati harinya itu dia melihat beberapa temannya yang sedang sibuk mengumpulkan makanan untuk persiapan di musim kemarau.

Salah seekor semut menyapa belalang "Wahai belalang, kenapa kamu tidak mempersiapkan makanan untuk bekal di musim kemarau nanti?" Si belalang menjawab dengan begitu enteng "Santai saja, saya tidak begitu memikirkan hal itu", dan singkat cerita, musim kemarau pun tiba.

Semuanya serba kering, tanaman yang dulunya berwarna hijau dan memiliki banyak buah, sekarang menjadi kering tanpa menyisakan buah satu pun. Si belalang kebingungan bagaimana dia harus mencari makan lagi, dia teringat dengan ucapan semut ketika itu kepadanya, dia begitu menyesal tidak melakukan persiapan sebelumnya.

Tidak lama setelah itu, belalang pun tergeletak pingsan lantaran tidak bisa menahan rasa lapar dan haus yang begitu dahsyatnya. Akhirnya, dia pun diselamatkan oleh semut yang memberikannya makanan supaya kondisinya membaik.

Pesan Dari Cerita Ini :

Jangan pernah MEREMEHKAN sesuatu hal. Terkadang musibah itu memang tidak datang begitu saja, maka dari itu dibutuhkan persiapan dalam segala kemungkinan yang akan terjadi. Dengarkan juga nasehat dari teman, kadang itu sangat baik untuk diri kita.

© Copyright - Ompi TV - Media Hiburan Masa Kini
Added Successfully

Tulis Apa Yang Ingin Kamu Cari Dan Tekan ENTER Untuk Mencari.