GfM9TpClTSGpGUWpGSM8GUdoBA==

Slider

RESMI FIFA Umumkan Argentina Gantikan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023


Berita Bola
- Setelah melalui proses yang cukup panjang dan juga pemberitaan yang selalu mengisi headline hari-hari OM, akhirnya FIFA memberikan keputusannya.

Pengumuman ini langsung OM BOL baca dari situs resminya FIFA, dan yang menggantikan Indonesia menjadi tuan rumah adalah Argentina setelah asosiasi sepakbola di negara tersebut (AFA) mengajukan diri dan sudah disurvei oleh pihak FIFA untuk kesiapannya.

Dengan menjadi tuan rumah jelas jika Timnas Argentina U-20 sudah pasti mentas di ajang bergengsi ini, dan untuk jadwal tidak ada yang berubah, Piala Dunia tetap digelar pada 20 Mei sampai 11 Juni.

Perlu kita ketahui bersama-sama jika sebenarnya Piala Dunia U-20 2023 ini akan digelar di Indonesia, tapi FIFA akhirnya memberikan keputusan untuk membatalkan status tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 untuk Indonesia pada 29 Maret 2023.

Keputusan itu diambil oleh pihak FIFA usai maraknya penolakan terhadap satu kontestan Piala Dunia U-20 2023, yaitu Timnas ISrael U-20, ke Tanah Air. Usai batal menjadi tuan rumah, Indonesia sudah dipastikan gagal mentas di Piala Dunia U-20 2023 dan juga mendapat sanksi dari FIFA. Tapi beruntung itu hanya sebuah sanksi berupa administratif.

Selain mengumumkan tuan rumah yang baru, FIFA juga sudah menentukan untuk tanggal Drawing Piala Dunia U-20 2023. Drawing akan dilakukan pada hari Jumat 21 April 2023 di markas FIFA yaitu Zurich, Swiss.

© Copyright - Ompi TV - Media Hiburan Masa Kini
Added Successfully

Tulis Apa Yang Ingin Kamu Cari Dan Tekan ENTER Untuk Mencari.