GfM9TpClTSGpGUWpGSM8GUdoBA==

Slider

Taukah Kamu PELUPA Ternyata Adalah Tanda Kecerdasan Tinggi, Begini Penjelasannya Dari Ilmuwan!


Ompi TV
 - Di kehidupan sehari-hari, orang ada yang mudah lupa dikaitkan dengan sosok yang kurang pintar. Akan tetapi ada sebuah penelitian yang menyebutkan pelupa merupakan sebuah keuntungan.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Universitas Rotonto, Kanada, menyimpulkan jika mempunyai ingatan yang kuat merupakan aset yang sangat berlebihan dan menjadi pelupa sebenarnya bisa menjadi keuntungan khususnya kecerdasan seseorang.

Blake Richards, salah seorang peneliti, menyebutkan jika orang yang mudah lupa cenderung bisa membuat seseorang mengambil keputusan yang lebih tepat dan bijak.

"Penting untuk otak melupakan detail-detail yang tidak relevan dan fokus pada hal-hal yang membantu membuat keputusan yang baik di dunia nyata," ucap Richards seperti dikutip dari Indy100, pada Selasa 20 Juni 2023.

Dia menyebutkan jika membiarkan hal yang tidak penting pada dasarnya membuat ruang untuk otak menyimpan hal yang lebih fokus dan ini akan berpengaruh pada pengambilan keputusan yang lebih baik.

Maka dari itu, ilmuwan ini menyimpulkan jika melupakan sesuatu bisa jadi menjadi keuntungan bagi seseorang daripada dianggap sebagai halangan atau kekurangan.

Akan tetapi perlu dicatat, pada studinya ini menyebutkan adanya pengecualian. Pengecualian itu jika saja orang justru melupakan hal-hal penting dalam frekuensi yang berlebih, maka patut untuk dikhawatirkan.

Karena pada studi ini, pelupa bisa dilihat sebagai keuntungan jika seseorang melupakan detail suatu hal sesekali. Ini yang berarti sistem memori otak masih sehat.

Sumber

© Copyright - Ompi TV - Media Hiburan Masa Kini
Added Successfully

Tulis Apa Yang Ingin Kamu Cari Dan Tekan ENTER Untuk Mencari.