GfM9TpClTSGpGUWpGSM8GUdoBA==

Slider

Akibat Gempa Bantul, Pasar Dan Sekolah di Sleman Mengalami Kerusakan


Ompi TV
- Beberapa laporan kerusakan bangunan di Sleman karena gempa bumi dengan magnitudo 5,4 yang berpusat di barat daya Kabupaten Bantul pada Jumat 30 Juni 2023 malam itu terus bertambah.

Dilihat dari data terakhir sampai dengan Sabtu, 1 Juli 2023, Tercatat sudah ada sejumlah bangunan di Sleman yang mengalami kerusakan.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Sleman, Bambang Kuntoro mengungkapkan kurang lebih ada 4 bangunan yang mengalami kerusakan lantaran gempa. Lokasinya terpisah.

Di Kapenawon Minggir, tepatnya di Sutan RT 003 RW 023 Sendangsari, Gempa membuat atap dapur rumah warga ambrol. Sementara di Kapanewon Gamping, beberapa genting yang merupakan atap sekolah dikabarkan melorot karena gempa.

"DI Kapanewon Gamping, SMP Muhammadiyah II Gamping, Guyangan, Nogotirto, beberapa gentingnya juga melorot, mengalami kerusakan ringan," jelasnya.

Di Prambanan ada satu bangunan yang juga terkena dampak gempa. Bangunan yang rusak adalah fasilitas publik yaitu pasar tradisional. "Pasar Prambanan, Bokoharjo banyak yang gentingnya pecah dan melorot," ujarnya

Sementara itu di Kapanewon Mlati, tepatnya di Gabahan RT 07 RW 12 Sumberadi, BPBD mendapatkan laporan adanya tembok rumah warga yang mengalami keretakan karena gempa. Keretakan yang ditimbulkan bahkan hingga tembus pada bagian luar dan dalam.

© Copyright - Ompi TV - Media Hiburan Masa Kini
Added Successfully

Tulis Apa Yang Ingin Kamu Cari Dan Tekan ENTER Untuk Mencari.