GfM9TpClTSGpGUWpGSM8GUdoBA==

Slider

Ganjar Berkomitmen Bantu Jokowi-Ma'ruf dari Daerah



Berita, PanditBola.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo punya pesan khusus untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) di periode 2019-2024. Dia menyebut Jokowi bakal menghadapi tantangan yang cukup berat pada lima tahun ke depan.

"Tantangan Indonesia hari ini tidak ringan. Faktor eksternal dunia berubah cepat, baik politik, ekonomi, sosial, budaya, apalagi ekonomi. Maka nampaknya Pak Jokowi-Ma'ruf Amin akan mengahadapi tantangan yang tidak ringan," kata Ganjar saat menghadiri pelantikan Jokowi-Ma'ruf di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019).



Ganjar pun mengatakan siap mendukung pemerintahan Jokowi-Ma'ruf dari daerah. Sebagai gubernur, dia bakal memastikan pembangunan di Jateng selaras dengan visi-misi presiden dan wakil presiden.



"Saya sebagai gubernur tentu memperkuat posisi itu dari daerah, sehingga menjadi keputusan politik, ini bisnisnya mesti cepat, ease (of) doing business diwacanakan, pencegahan korupsi mesti berjalan di daerah, terus kemudian reformasi dilaksanakan. Saya kira kami kami ini yang di daerah yang harus melaksanakan itu dan menciptakan kondisi yang kondusif," jelasnya.



Dia pun yakin Ma'ruf dapat mendampingi Jokowi dengan baik. Menurutnya, Ma'ruf punya pengalaman dan kapabilitas yang mumpuni.

"Tidak akan sulit karena beliau (Ma'ruf) sebenarnya punya pengalaman di MUI, beliau juga punya perwakilan-perwakilan di daerah dan kami beberapa kali sudah ketemu kok waktu itu dan membicarakan diskusi itu. Beliau kan cukup mengerti soal ekonomi syariah, sehingga kalau tune in tidak begitu sulit," kata Ganjar.
© Copyright - Ompi TV - Media Hiburan Masa Kini
Added Successfully

Tulis Apa Yang Ingin Kamu Cari Dan Tekan ENTER Untuk Mencari.