GfM9TpClTSGpGUWpGSM8GUdoBA==

Slider

Ada Sumbangsih Solskjaer di Balik Melejitnya Karier Erling Haaland



Manchester United, PanditBola.com - ERLING Haaland mungkin adalah pesepakbola muda berbakat saat ini. Penampilannya bersama Red Bull Salzburg di Liga Austria dan Liga Champions 2019-2020 membuat pemain berusia 19 tahun itu menjadi pusat perhatian para pencinta sepakbola saat ini.

Bahkan saking hebatnya Haaland masuk ke dalam daftar 20 nominasi peraih Golden Boy 2019. Ia bakal bersaing dengan Matthijs de Ligt (Juventus), Ansu Fati (Barcelona), Joao Felix (Atletico Madrid), dan beberapa pesepakbola lainnya untuk meraih penghargaan pemain muda terbaik untuk 2019.



Tentu peluang Haaland untuk meraih penghargaan itu cukup besar. Terlebih jika melihat performanya di paruh kedua musim 2018-2019 dan di awal tahun ini. Bersama Salzburg, Haaland menjelma menjadi sebuah mesin pencetak gol asal Norwegia.

Akan tetapi, Salzburg bukanlah pihak yang membuat Haaland bisa menjadi sebesar ini di usia 19 tahunnya. Ada klub lain yang bisa dikatakan menemukan dan juga membesarkan Haaland sehingga bisa menjadi sebesar sekarang ini.

Klub yang dimaksud adalah tim besar di Liga Norwegia, yakni Molde FK. Molde sendiri adalah tim yang dibela Haaland selama dua musim sebelum akhirnya bergabung dengan Salzburg pada Januari 2019 kemarin.



Menariknya, orang yang menemukan bakat Haaland itu adalah pelatih Manchester United saat ini, yaitu Ole Gunnar Solskjaer. Solskjaer adalah orang yang membawa Haaland dari tim kecil Norwegia, Bryne FK ke Molde. Solskjaer juga adalah orang yang mengembangkan bakat pemain berjuluk The Manchild itu.



Haaland sendiri dilatih Solskjaer di Molde sedari Februari 2017 hingga Desember 2018. Keputusan Solskjaer yang pindah ke Man United untuk menjadi caretaker pada saat itu membuat hubungannya dengan Haaland pun terputus.

Tapi, sumbangsih Solskjaer kepada pemain yang merupakan anak dari pesepakbola asal Norwegia, Alf-Inge Haaland, itu bisa dikatakan sangat besar. Sebab saat ditangani Solskjaer, Haaland berhasil mengeluarkan permainan terbaiknya. Setidaknya 20 gol dan tujuh assist berhasil dibuat Haaland di 50 pertandingannya bersama Solskjaer di Molde pada berbagai kompetisi.

Semua itu sudah cukup untuk mengatakan ada Solskjaer di balik melejitnya karier Haaland saat ini. Kini, menarik menanti apa yang bakal dilakukan Haaland dalam beberapa tahun ke depan? Apakah dia akan pindah ke klub besar Eropa lainnya dan sukses? Patut untuk dinantikan.
© Copyright - Ompi TV - Media Hiburan Masa Kini
Added Successfully

Tulis Apa Yang Ingin Kamu Cari Dan Tekan ENTER Untuk Mencari.