GfM9TpClTSGpGUWpGSM8GUdoBA==

Slider

Ajaib Rumah Ini Lolos Dari Aliran Lava Letusan Gunung Berapi


Ompi TV
- Para pengguna Sosmed kemudian menjuluki rumah itu dengan nama "Rumah Ajaib".

Aliran Lava Gunung Berapi di La Palma, Kepulauan Canary, Meletus sejak Minggu 19 September 2021, dan meluluhlantakkan sebanyaknya 200 rumah yang dilalui Lava. Sementara ada sebanyak 6 Ribu orang dievakuasi.

Lava dari gunung berapi Cumbre Vieja ini masih mengalir dan para ilmuwan tidak yakin berapa lama letusan bakal berlangsung.

Foto yang diambil oleh Fotografer Alfonso Escalero ini memperlihatkan rumah yang dikelilingi oleh aliran lava dari gunung berapi Cumbre Vieja.


Rumah tersebut merupakan rumah dari pasangan pensiunan Denmark, Inge dan Ranier Cocq, yang tidak pernah ditempati sejak pandemi, menurut laporan El Mundo.

Sang Istri yang membangun rumah itu dengan suaminya, mengungkapkan jika ia sudah berbicara dengan pasangan Denmar itu yang berkata kepadanya : "Meskipun kami tak bisa pergi ke sana sekarang, kami lega karena rumah itu masih berdiri."

"Mereka tidak mau berbicara kepada siapa saja lantaran mereka tidak berhenti menangis," tutur Monnikendam.
Bercermin di foto yang mengerikan itu, Monnikendam berujar jika "Sedih melihat rumah itu di sana sendirian tanpa ada yang bisa merawatnya."


Pejabat setempat berkata jika aliran lava itu bisa terus memicu reaksi kimia yang bisa menjadikan ledakan dan mengeluarkan gas beracun jika sampai ke laut.

Di Hari kamis 23 September 2021, para pakar menyebutkan jika saat ini lava mengalir "begitu lambat". Akan tetapi belum jelas apakah alirannya itu bakal mencapai laut.

Pemerintah Kepulauan Canary sudah mengumumkan rencana menyiapkan perumahan untuk mereka yang kehilangan tempat tinggal.

© Copyright - Ompi TV - Media Hiburan Masa Kini
Added Successfully

Tulis Apa Yang Ingin Kamu Cari Dan Tekan ENTER Untuk Mencari.