GfM9TpClTSGpGUWpGSM8GUdoBA==

Slider

Fungsi Jantung Rusak, Bayi Ulum Kritis di NICU!


Ompi TV -
Kebahagiaan menyambut anak pertama digantikan tangis lara. Hari-hari pertama Bayi Ulum harus terperangkap di ruang NICU tanpa pelukan hangat ibu dan ayahnya. Nafasnya sesak seperti tercekik, Ulum lahir dengan kelainan jantung! Tanpa tindak medis, nyawanya semakin terancam seiring bertambahnya usia. Pak Agus dipacu waktu, degup jantung putra pertamanya bisa berhenti kapan saja jika tidak segera cari ratusan juta tuk pengobatannya.

Setelah di PHK sebagai kuli bangunan, Pak Agus terpaksa mengais nafkah dari hasil memulung botol untuk menghidupi keluarganya. Setiap harinya ia berharap bisa mengumpulkan pundi-pundi rupiah untuk sekedar sesuap nasi. Tapi kini, upah 10 ribu/hari tak hanya untuk keperluan sehari-hari saja, melainkan harus bisa memenuhi tagihan pengobatan bayi pertamanya yang capai ratusan juta.


Perjuangan Ulum sudah dimulai sejak ia lahir. Dari tarikan napas pertamanya, Ulum sudah tercekik sesak, dan tubuhnya membiru. Ulum yang baru sekejap merasakan kehangatan ibu dan ayahnya harus dilarikan kembali ke RS. Usianya baru 7 hari kala jarum suntik dan infus menghujam tubuh mungilnya.

Malang, Pak Agus dan Bu Eka harus menerima vonis pahit anak semata wayangnya. Ulum mengalami penyakit jantung bawaan! Struktur dan fungsi jantungnya rusak. Ulum harus segera jalani perawatan intensif di NICU. Tubuh mungilnya direngkuh selang-selang medis yang menopang hidupnya. Sedetik saja dicabut, nyawa Ulum bisa terancam.


Sebagai orang tua, Pak Agus dan Bu Eka tentu tak akan membiarkan itu terjadi. Namun, ironisnya, biaya pengobatan Ulum saja berkisar 150 juta. Uang dari mana sebanyak itu?

Pak Agus yang seorang pemulung botol sudah coba bekerja lebih dari pagi buta hingga gelap malam menelan. Namun, tetap saja, paling besar yang bisa dihasilkan hanya 20ribu. Terlebih, upahnya tak mungkin sepenuhnya untuk pengobatan Ulum, biaya keseharian pun harus tetap bisa terpenuhi. 

Pak Agus menatap pilu Ulum yang tengah memperjuangkan hidupnya di balik kaca inkubator. Dalam tatapannya, dialirkan deras doa kesembuhan, berharap bisa membawa pulang buah hatinya dengan kondisi sehat.

Untuk Sahabat Yang Ingin berdonasi bisa melalui link Kitabisa.com berikut ini : https://kitabisa.com/campaign/bantubayiulumpulihdaripenyakitjantung, Tentu saja donasi kalian akan sangat berguna sekali untuk yang sedang membutuhkan.

Bantu share juga Artikel ini sebanyak-banyaknya. dan semoga hal ini bermanfaat.

© Copyright - Ompi TV - Media Hiburan Masa Kini
Added Successfully

Tulis Apa Yang Ingin Kamu Cari Dan Tekan ENTER Untuk Mencari.