GfM9TpClTSGpGUWpGSM8GUdoBA==

Slider

Kepala Keluarga Terbesar Meninggal Dunia, Meninggalkan 36 Istri, 89 Anak dan 36 Cucu, Sekarang Tempatnya Jadi Kawasan Wisata


Ompi TV
- Ziona, Pria berusia 76 tahun ini diyakini sebagai kepala keluarga terbesar di dunia usai meninggal dunia di negara bagian Mizoram, India.

Ziona Chana, pemimpin sekte agama yang mempraktikkan poligami, ia menghembuskan napas terakhirnya pada hari Minggu 13 Juni 2021. Ia meninggalkan sebanyak 38 istri, 89 anak dan juga 36 cucu.

Kabar itu dikonfirmasi oleh menteri utama Mizoram, Zoramthanga, yang mengucapkan belasungkawa pada Twitter.

Chana dikabarkan menderita diabetes dan hipertensi.

Dokter mengucapkan pada Kantor Berita PTI jika kondisi Chana semakin memburuk di rumahnya yang ada di Desa Baktawng Tlangnuam. ia dilarikan ke rumah sakit pada minggu sore dan dinyatakan meninggal dunia.

Sulit mengucapkan jika Chana memang kepala keluarga terbesar di dunia lantaran ada beberapa orang lain yang juga mengklaim gelar itu.

Sulit juga memastikan secara tepat seberapa besar keluarga Chana. Setidaknya ada 1 laporan yang memberikan informasi jika Chana punya 39 istri, 94 Anak dan 33 Cucu dan satu cicit. Sehingga jika ditotal ada 181 orang.

Meskipun berbagai laporan berita lokal menyebut Chana memegang "rekor dunia" lantaran keluarganya yang begitu besar, tidak jelas rekor dunia mana yang dimaksudkan.

Keluarga itu juga dikabarkan pernah tampil sebanyak 2 kali pada acara televisi populer Ripley's Believe it of Not.

Akan tetapi rekor dunia atau tidak, Chana dan juga keluarga sudah menjadi semacam sensasi lokal, menarik para wisatawan ke desa mereka yang ada di Timur laut India.

Dan kehidupan Chana yang menarik ini memang sudah kerap menjadi topik pemberitaan.

Keluarga besar itu hidup bersama pada sebuah rumah empat lantai yang disebut "Chuuar Than Run" atau Rumah Generasi Baru, dan mempunyai 100 kamar. Istri-istrinya tinggal pada satu kamar besar di dekat kamar pribadi Chana, menurut media setempat.


Rumah Chana ini sendiri sekarang menjadi tempat wisata yang cukup dikenal di negara bagian Mizoram, Dan banyak mengundang wisatawan dari negara tetangga untuk melihat gaya hidup keluarga unik itu.

Menurut kantor berita Reuters, Chana lahir pada 1945. Ia bertemu dengan istri tertuanya, yang masih berusia 13 tahun di atasnya, kala usianya 17 tahun.

Keluarga itu merupakan anggota sekte Kristen - Chana Pawl - yang punya sekitar 2000 pengikut. Mereka semua tinggal di Sekitar Rumah Chana di Baktawng Tlangnuam, sekitar 55 kilometer dari ibu kota Mizoram, Aizawl.

Sekte itu, yang membolehkan poligami untuk lelaki, didirikan oleh kakek Chana di tahun 1942.

© Copyright - Ompi TV - Media Hiburan Masa Kini
Added Successfully

Tulis Apa Yang Ingin Kamu Cari Dan Tekan ENTER Untuk Mencari.