GfM9TpClTSGpGUWpGSM8GUdoBA==

Slider

Miftah Anak SD Terlindas Kakinya Karena Truk Oleng, Ia Butuh Bantuan Segera


Ompi TV
- Miftah masih punya mimpi untuk menjadi guru kelak, mengajar murid-muridnya membaca dan juga mengaji seperti yang ia lakukan saat ini. Akan tetapi, mimpinya itu terancam pupus ketika kakinya terlindas truk, dan infeksi yang mengancam kakinya diamputasi.

Sebentar lagi harusnya Miftah sibuk untuk mau memilih masuk SMP mana, akan tetapi ia justru harus berpikir apa yang harus ia lakukan jika kehilangan sebelah kakinya.

Seperti inilah masa kecilnya saat ini, Kontraktur & keloid ganas yang ranggas kakinya sejak kecelakaan semakin parah, operasi ratusan juta tidak juga bisa ayah dan ibunya biayai.

Suatu hari ketika pulang mengaji, sebuah truk ngebut oleh dan melindas kaki Miftah. Bersimbah darah kala dibawa ke UGD, berbelas jahitan menusuk kakinya, dan ketika itu Miftah menangis dipeluk ayahnya.


Bukannya sembuh, lukanya itu justru semakin bengkak dan sampai bernanah! Seakan luka bakar, kakinya bengkak dan terbelah!.

Dari satu RS ke Rs yang lain, akhirnya Miftah harus dihadapkan dengan pilihan operasi yang menjadi satu-satunya jalan menyelamatkan kakinya dari amputasi. Uang sebesar Rp. 150 Juta harus Bu Mardiah dan juga Pak Heri miliki untuk biaya operasi, atau putri mereka akan menghabiskan hidupnya hanya dengan sebelah kaki.

"Dokter bilang, Miftah harus segera dioperasi untuk membuang daging yang tumbuh di kakinya, kalau nggak, dia akan punya kelainan sendi kaki dan jari-jari kaki sampai Miftah nggak bisa lagi jalan..." Pak Heri, ayah Miftah, tukang tahu keliling seperti dilansir dari kitabisa.com pada 7 Oktober 2021.

Akan tetapi sebagai tukang tahu keliling, mereka tidak memiliki harapan yang banyak. Untuk makan Miftah dan Adiknya yang masih balita pun tidak mudah, karena Ayah hanya sanggup membawa pulang setiap harinya 50 Ribu. Kini ratusan juta harus dikumpulkan supaya Miftah bisa berjalan dan gendong adiknya lagi.


Untuk sahabat yang ingin berdonasi untuk Miftah, bisa melalui link Kita Bisa berikut ( https://kitabisa.com/campaign/bantukakimiftah ), Tentu saja donasi yang kalian berikan akan sangat berguna dan bermanfaat sekali untuk Miftah dan keluarga.

Ompi TV ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk yang sudah berdonasi dan mari bantu share artikel ini sebanyak-banyaknya dan semoga bermanfaat.

© Copyright - Ompi TV - Media Hiburan Masa Kini
Added Successfully

Tulis Apa Yang Ingin Kamu Cari Dan Tekan ENTER Untuk Mencari.