GfM9TpClTSGpGUWpGSM8GUdoBA==

Slider

Warga Magelang Gelar 41 Hari Free Kopi Dan Bisa Ngopi Di Setiap Emperan Yang Disediakan Warga


Ompi TV
- Ngopi Gratis biasanya diberikan pada jam dan waktu tertentu atau sehari penuh. Akan tetapi di Dusun Krinjing, Kabupaten Magelang ini Gratisnya nggak main-main yaitu 41 Hari dan terus menerus.

Warga dusun di kaki Gunung Sumbing, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah ini menggelar Ngopi Gratis selama 41 hari. Ngopi Gratis ini dilakukan sebagai wujud syukur atas hasil panen kopi yang melimpah dan juga sebagai peringatan Hari Kopi Internasional.

Ada juga Ngopi Gratis selama 41 hari ini tempatnya ada di Dusun Krinjing, Desa Krinjing, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang. Di salah satu kedai dipasang spanduk dengan tulisan 'Peringatan Hari Kopi Internasional, Tirakatan 41 Hari Ngopi Gratis Sareng Warga Krinjing, Kanti Panyuwunan Anjalari Normal Uwal Saking Pandemi, 1 Oktober - 10 November 2021'.

Dusun ini adalah salah satu penghasil kopi robusta di Kabupaten Magelang. Bahkan dusun ini juga memproduksi Kopi dan juga menjualnya secara luas dengan nama Brand Kopi Ireng Krinjing.

"Kegiatan ini sebagai wujud syukur karena hasil panen tahun ini meningkat. Untuk panen tahun ini, Alhamdulillah melimpah kurang lebih 20 ton ceri," kata Nasopi, tokoh masyarakat Dusun Krinjing, Desa Krinjing saat dihubungi, Senin (4/10/2021).
Acara ini juga sekaligus memperkenalkan produk kopi lokal yang ada. Diharapkan dengan acara ini pandemi segera sirna.


"Atas panen yang melimpah dan juga pada rangka memperkenalkan produk lokal yang ada di kampung. Ini juga merupakan wujud permohonan dengan menyedekahkan kopi harapannya Bumi Pertiwi bebas dari pandemi," ujar Nasopi atau yang juga dikenal dengan nama Mbah Nasopi.

Pada tirakatan 41 hari Ngopi Gratis itu, semua pengunjung datang bakal mendapat Kopi atau Ngopi Gratis.

"Insya Allah semua tamu yang datang akan dapat Kopi, Mulai 1 Oktober hingga 10 November 2021," ujar Nasopi.

© Copyright - Ompi TV - Media Hiburan Masa Kini
Added Successfully

Tulis Apa Yang Ingin Kamu Cari Dan Tekan ENTER Untuk Mencari.