GfM9TpClTSGpGUWpGSM8GUdoBA==

Slider

Tau Nggak Kamu Ternyata Di Jogja Ada 10 Tempat Wisata GRATIS Yang Keren Tempatnya?

Sumber Gambar : Unsplash
Ompi TV- Meski UMP masih bisa dibilang rendah, namun Jogja tetap memiliki destinasi Wisata yang GRATIS. Dan tempat wisata Gratis di JOgja ini mudah dicari letaknya karena tidak begitu tersembunyi. Terlebih lagi jika sudah mendekati akhir tahun seperti ini, Sudah sangat biasa Jogja mulai padat dengan pengunjung.

Memang untuk masalah biaya, beberapa tempat wisata yang saya sebutkan gratis ini juga tidak gratis sepenuhnya. Terkadang kamu juga masih harus mengeluarkan uang parkir dan jajan tentu juga harus bayar.

Namun, apakah kamu tega untuk tidak jajan ketika sampai di tempat wisata yang sudah gratis ini?. Paling tidak beli kopi atau makanan ringan supaya yang berjualan di area lokasi wisata tetap bisa ada disana.

Nih dia 10 Tempat Wisata GRATIS di Jogja yang bisa jadi referensi kalian ketika mau berlibur di Yogyakarta :

SITUS WARUNGBOTO

Tempat wisata gratis yang pertama ada Situs Warungboto. Disini kamu bisa melihat bangunan pesanggrahan atau tempat peristirahatan sementara untuk keluarga Keraton.

Dulunya tempat ini memiliki fungsi sebagai pemandian orang-orang keraton. Lokasinya ada di Jalan Veteran No. 77, Warungboto, Umbulharjo, Yogyakarta, dekat dengan pemukiman warga, buat tempat foto Preweed bagus juga disini.

ALUN-ALUN KIDUL

Tempat ini cukup ramai dan selalu penuh dengan namanya becak cinta. Becak cinta itu semacam kendaraan yang dihiasai dengan lampu-lampu supaya meriah.

Terkadang juga kerap dihiasai musik-musik. Tapi, untuk mempergunakan fasilitas Becak Cinta ini kamu harus mengeluarkan uang gaes. Dulu kalau tidak salah harganya satu putaran alun-alun mencapai 30-50 Ribu. Di pinggir Alun-Alun juga ada banyak kuliner yang siap kamu datangi.

PUNCAK SOSOK

Puncak Sosok ada di Jogja Lantai Dua, Disini kamu bisa mendengarkan Live Music. Biasanya live Music ini diadakan setiap malam hari.

Di dekat panggung juga ada berapa kuliner dan juga warung kopi yang enak banget. Tempat ini memang Gratis tapi ya kalau mau makan tetap bayar gaes.

KEBUN BUAH MANGUNAN

Di pagi hari, kamu bisa mendapatkan udara segar ketika ada di kebun Buah Mangunan. Selain bisa merasakan keindahan suasana di pagi hari, kamu juga akan disuguhi dengan pemandangan pegunungan di area selatan. Bukit ini juga bisa dijangkau dengan Motor gaes.

BUKIT BINTANG

Bukit Bintang ini memberikan pesona keindahan luar biasa di malam hari. Kerlap-kerlip lampu kota bisa kamu lihat secara jelas disini. Di sekitaran Bukit Bintang juga banyak warung-warung yang siap untuk membantu masalah lapar kamu.

TUGU JOGJA

Tidak lengkap jika ke Jogja tidak ke tempat ini. Dokumentasikan dirimu disini ketika berada di Jogja. Untuk biaya wisata ke Tugu Jogja ini juga GRATIS, tapi ya tetap tidak Gratis tis tis. kamu juga harus bayar parkir karena di sekitar tugu juga ada pak parkir yang siap menjaga motor kamu.

MALIOBORO

Untuk sekedar jalan-jalan di malam hari, tempat ini sudah begitu melegenda. Malioboro memang selalu penuh dengan pengunjung dan wisatawan lokal atau mancanegara.

Ada banyak pedagang kaki lima disini ada yang berjualan makanan, kaos, dompet sampai dengan tas dan lain-lainnya.

MAKAM RAJA-RAJA IMOGIRI

Tempat ini juga GRATIS dan cocok untuk kamu yang suka wisata religi. Di arena ini juga ada banyak warung makan pecel.

Biasanya di hari minggu tempat ini ramai pengunjung. Maklum karena tempat ini kerap dijadikan tujuan untuk jogging menaiki tangga.

TITIK NOL KM

Jika kamu beruntung, kamu bakal disuguhkan dengan bermacam-macam orasi dari sekelompok mahasiswa, kaum buruh dan juga ormas lainnya. Di tempat ini kerap dijadikan wadah untuk beroerasi mengenai ketimpangan-ketimpangan yang ada di Jogja karena lokasinya yang strategis dan juga cukup dekat dengan Keraton. Harapannya agar cepat didengarkan, namun terkadang prosesnya lama.

TPST PIYUNGAN

Untuk kamu yang tertarik dengan sampah atau daur ulang, TPST Piyungan ini pas untuk kamu kunjungi. Kamu bisa berwisata sambil melihat penderitaan warga karena bau dan juga suasana rumah yang ada di tempat pembuangan sampah.

Wisata disini GRATIS, bahkan mau parkir saja kamu nggak harus bayar, dan disini juga jarang ditemui pedagang, jadi kamu harus bawa deh tuh makanan dari rumah.

Itu dia 10 tempat Wisata Gratis yang bisa jadi referensi kamu jika sedang ada di Jogja. Gimana gaes, Jogja memang istimewa kan gaes.

© Copyright - Ompi TV - Media Hiburan Masa Kini
Added Successfully

Tulis Apa Yang Ingin Kamu Cari Dan Tekan ENTER Untuk Mencari.