GfM9TpClTSGpGUWpGSM8GUdoBA==

Slider

5 Fakta Tentang Lenny Marlina Artis Paling Cantik Di Era 70'an


Ompi TV
 - Lenny Marlina dikenal bukan karena sensasinya, melainkan karena ia sudah membintangi ratusan film sejak era 1970-an. Sosoknya yang cantik itu berhasil membuat dirinya memenangi ratu kebaya dan mencuri perhatian sang bapak perfilman Indonesia, Usmar Ismail.

Perempuan yang memiliki julukan 'Eneng Geulis' ini mengawali kariernya sejak masih berusia 16 tahun. Satu film yang merupakan debutnya di Industri hiburan yaitu film berjudul Ananda (1970). Itu adalah film garapan Sutradara Usmar Ismail yang kemudian membuat Lenny mendapatkan penghargaan Pendatang Baru Terbaik Asia Film Festival di Malaysia. 

Satu tahun setelahnya, Lenny Marlina kembali lagi bermain dalam sebuah Film Tanah Air. mulai dari Pandji Tengkorak di tahun 1971, Biarkan Musim Berganti 1971, Biarlah Aku Pergi 1971 dan Lisa 1971 yang membuat ia kembali lagi mendapat penghargaan sebagai Pemeran Wanita Terbaik Versi PWI.

Sejak itu, wanita kelahiran 19 Februari 1954 ini kemudian banyak membintangi film-film di era 1970-an. Tidak hanya main film, akting ciamik Lenny juga membuatnya mendapatkan banyak penghargaan. Di antaranya adalah Aktris terbaik di Festival Film Indonesia (FFI) 1974 untuk film Rio Anakku, Best Indonesia Actress, Gold Gufi pada tahun 1982, Aktris terpuji festival Film Bandung 1991, dan juga bermacam-macam nominasi yang lainnya.

Akan tetapi sayang sekali, usai menikah dengan politisi Bambang W Soeharto, Lenny memilih untuk meninggalkan panggung yang sudah membesarkan namanya, ia juga sempat menjabat sebagai Ketua Umum DPP Wanita Kosgoro (Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong) dan juga Ketua Koperasi Wanita Sejahtera, di tahun 2008.

Buat kamu yang penasaran dengan beberapa fakta yang pernah terjadi pada Eneng Geulis atau Lenny Marlina, berikut ini rangkumannya :

AKTRIS TERBAIK

Lenny Marlina ketika masih berkarier ia banyak mendapatkan penghargaan. Ia bahkan sempat mendapatkan penghargaan berkelas seperti Pendatang Terbaru Terbaik di Asia Film Festival melalui film Ananda. Tidak hanya itu saja ia juga mendapatkan Best Indonesian Actress melalui Film Rio Anakku.

RATU KEBAYA DI BANDUNG

Lenny Marlina memulai kariernya itu dengan menjadi juara pada Kontes Ratu Kebaya Kota Bandung di tahun 1970. Ketika itu usianya baru 16 tahun. Sampai pada akhirnya dia bertemu dengan Usmar Ismail dan terlibat pada film pertamanya yang berjudul Ananda.

MENIKAH DUA KALI

Ia sempat menikah dengan pria bernama Gatot Teguh Arifianto dan mempunyai 3 orang anak. Akan tetapi sayang pernikahan itu berakhir di tengah jalan pada usia pernikahan yang sudah cukup lama 23 tahun.

Usai bercerai dengan Gatot, Lenny kemudian menikah dengan Bambang W Suharto. Mungkin karena pengalaman perceraian pertamanya itulah Lenny memilih untuk fokus mendampingi suami dan keluarga, sehingga mengesampingkan urusan panggung hiburan perfilman.

BUKAN DARI KELUARGA YANG KAYA RAYA

Lenny Marlina punya sebuah biografi berjudul si Lenny dari Ciateul yang diterbitkan ketika dia berulang tahun ke 50. Pada buku dengan tebal 288 halaman itu, Lenny bercerita mengenai kisah hidupnya yang ada pada kondisi pas-pasan, kisah rumah tangganya, sampai dengan siapa dirinya yang sebenarnya jago melakukan jual-beli rumah dan tanah.

Kecintaan dirinya dengan dunia properti bahkan diakuinya tidak sengaja terjadi. Karena, dia sempat membeli tanah dengan harga murah, yang tidak lama justru ditawar dengan harga yang tinggi dan mendapatkan untung dari situ.

BESAN DEDDY MIZWAR

Anak laki-laki Lenny Marlina, Ajie Prasetyo, diketahui menikah dengan wanita idamannya, Senandung Nacita, di tahun 2012. Usai menikah hubungan Lenny Marlina dengan Deddy Mizwar pun semakin dekat, karena keduanya resmi jadi besan. Dari Ajie dan Cinta, Lenny dan juga Deddy punya cucu laki-laki bernama Kelana Dei Maunakea.
© Copyright - Ompi TV - Media Hiburan Masa Kini
Added Successfully

Tulis Apa Yang Ingin Kamu Cari Dan Tekan ENTER Untuk Mencari.