GfM9TpClTSGpGUWpGSM8GUdoBA==

Slider

Sangat Penting, Ini Dia Penyebab, Ciri Dan Juga Cara Menangani Kucing Ketika Keracunan

Sumber gambar Pixabay
Ompi TV - Salah satu hal yang harus diketahui oleh pemilik kucing supaya tidak panik ketika melihat kucing peliharaan keracunan. Cara mengatasi kucing keracunan ini cukup beragam, tergantung dari penyebab keracunan itu sendiri.

Seperti yang dilansir dari Daily Paws, berikut ini penyebab, ciri dan juga cara mengatasi kucing keracunan. Untuk para pemilik kucing ini tentu saja sangat penting untuk diketahui.

PENYEBAB KERACUNAN PADA KUCING

Kucing dikenal merupakan hewan yang memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Sayangnya, sifat ini kadang berakhir buruk lantaran kucing tidak sengaja menelan atau bersentuhan dengan sejumlah zat beracun.

Beberapa Zat Beracun ini bisa dengan mudah ditemukan dirumah, bahkan beberapa produk buah-buahan dan juga sayuran bisa juga membuat kucing keracunan dan sakit.

Clif Paulsen, DVM di Cedar Vallery Veterinary Center mengungkapkan jika tidak ada jenis dan ukuran kucing khusus yang membuat mereka lebih rentang dengan penyakit. Akan tetapi, Faktor usia bisa menjadi salah satunya, lantaran racun bakal menyerang ginjal atau hati yang berkemungkinan besar sudah tidak berfungsi optimal di kucing berusia lanjut.

CIRI-CIRI KUCING KERACUNAN

Muntah dan juga diare, mengalami kesulitan bernafas, lesu, tidak nafsu makan, haus berlebihan, ngiler, gusi pecah, keluar darah dan kotoran, kejang.

CARA MENGATASI KUCING KERACUNAN

Jika Anda menduga kucing anda sudah keracunan atau diracuni, cara yang paling baik yang harus dilakukan adalah segera membawa ke dokter hewan. Akan tetapi, jika Anda mengetahui penyebab keracunan, misal seperti makanan yang ditelan dan tidak menunjukkan ciri-ciri yang mengancam jiwa, dokter hewan mungkin bisa memandu perawatan jarak jauh, seperti menginduksi muntah.

Maka dari itu, penting sekali untuk pemelihara kucing agar mempunyai telepon dokter hewan, sehingga mereka bisa menghubungi kapan saja ketika kucing terlihat kesakitan.

Seperti dilansir dari Wag Walking, pengobatan kucing juga didasarkan pada jenis racun yang tertelan, semisal :

  • Pemberian etanol pada kasus keracunan antibeku
  • Terapi cairan untuk mengeluarkan racun Relaksasi otot untuk tremor.
  • Pemberian obat kejang induksi muntah.
  • Pemberian arang aktif untuk keracunan yang membuat pendarahan internal atau korosi kerongkongan jika diinduksi muntah.

Seperti itu informasi tentang cara menangani kucing keracunan sesuai dengan penyebabnya, semoga bisa membantu ya.

© Copyright - Ompi TV - Media Hiburan Masa Kini
Added Successfully

Tulis Apa Yang Ingin Kamu Cari Dan Tekan ENTER Untuk Mencari.