GfM9TpClTSGpGUWpGSM8GUdoBA==

Slider

Artis Nyaleg: Cuma Modal Kegantengan Atau Ada Niat Mengabdi?


Ompitv.com
 - Guys, lagi hits nih berita para artis Indonesia yang ikutan nyaleg alias nyalon jadi anggota legislatif di Pemilu 2024. Dari aktor, penyanyi, komedian, sampai influencer, semua pada terjun ke dunia politik. 


Tapi, kira-kira niat mereka beneran mau ngebangun negeri atau cuma ngejar popularitas doang?


Faktor Kepopuleran: Jurus Jitu Dongkrak Suara?


Enggak bisa dipungkiri, para artis punya fans fanatik yang jumlahnya bisa bejibun. Partai politik tentu liat ini sebagai potensi mendulang suara. Wajah ganteng atau cantik di poster kampanye bisa jadi daya tarik tersendiri, apalagi kalo ditambah janji manis yang dikemas kece.


Tapi, Modal Tampang Cukup Nggak?


Nah, ini dia yang dipertanyakan. Cuma mengandalkan popularitas dan ketampanan/kecantikan jelas nggak cukup. Jadi anggota legislatif itu butuh banget kemampuan analisis, pemahaman soal kebijakan publik, dan tentunya integritas. Gimana mau perjuangkan aspirasi rakyat kalau cuma modal tampang doang?


Buktinya Ada, tapi Nggak Banyak


Memang ada beberapa artis yang sukses berkarier di politik. Contohnya Nurul Arifin, Dede Yusuf, atau Ruhut Sitompul. Mereka punya rekam jejak yang baik dan aktif menyuarakan kepentingan masyarakat. Tapi, jujur aja, jumlah mereka masih sedikit dibanding yang cuma numpang nama doang.


Jangan Asal Pilih, Guys!


Fenomena artis nyaleg ini harus disikapi cerdas. Jangan langsung terpesona sama janji manis dan paras rupawan. Cari tahu dulu rekam jejak mereka, program apa yang ditawarkan, dan bagaimana mereka menanggapi isu-isu penting. Ingat, suara lo berharga! Jangan sia-siakan untuk memilih wakil rakyat yang beneran kompeten dan mau bekerja untuk rakyat.


Nah, gimana pendapat lo tentang fenomena artis nyaleg ini? Share pendapat lo di kolom komentar, yuk!

© Copyright - Ompi TV - Media Hiburan Masa Kini
Added Successfully

Tulis Apa Yang Ingin Kamu Cari Dan Tekan ENTER Untuk Mencari.